SATU ORANG KORBAN MANCING

SATU ORANG KORBAN MANCING

Minggu, 28 April 2024

Hilang di Perairan Bahodopi Kabupaten Morowali

dteksinews,Morowali- TNI AL bersama tim SAR Morowali telah berhasil melakukan evakuasi orang hilang di perairan Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Hal tersebut dibenarkan oleh Letda Laut (S) Tatang Suprapto Danpos AL Morowali kepada media ini.Minggu (28/4/2024)

BACAAN LAINNYA

Menurutnya, pada hari Minggu, tanggal 28 April 2024, pukul 11.50 Wita, telah terima informasi awal dari Dan Pos SAR Morowali Bapak Sahrul menerima informasi via telepon dari Risandi kontak kepada salah satu warga Kec. Bahodopi, Kab. Morowali .

Dan melaporkan salah satu rekan kerja hilang oada saat memanah ikan di sekitar perairan Bahodopi. Katanya.

Kemudian mengenai kronologis kejadian, pada tanggal 27 April 2014, sekitar pukul 21.00 Wita, kedua rekannya memanah ikan di perairan dalam sedangkan saudara Isfar memanah di pinggiran pantai.

Sekitar pukul 23.00 Wita, kedua rekan naik kembali ke darat hendak untuk pulang, namun Sdr. Isfar tidak kelihatan di pinggiran pantai sehingga dilakukan upaya pencarian di sekitar lokasi penyelaman oleh kedua rekan Isfar. Akan tetapi hingga laporan ini dibuat belum ada tanda-tanda keberadaan korban dan mohon bantuan SAR.ucapnya.

Mengenai Identitas Korban sendiri

-Nama : Muhammad Isfar.

– Usia : 20 Tahun

– Alamat : Jln. Pahlawan, Kec. Bahodopi, Kab. Morowali, Prov. Sulawesi Tengah.

– Asal : Kab. Soppeng, Prov. Sulawesi Selatan.

– Pekerjaan : Karyawan di PT. IMIP.ungkapnya.

Selajutnya pencarian orang hilang dilaksanakan Pukul 12.30, Wita melaksanakan persiapan personil dan peralatan selanjutnya berkumpul di titik kumpul sekitar TKP, kemudian pada pukul 16.45, korban berhasil ditemukan sekitar 100 m dari bibir pantai dalam keadaan meninggal dunia dan korban berhasil di evakuasi ke Klinik PT. IMIP untuk dilaksanakan pemeriksaan medis sambil menunggu keluarga korban untuk tindakan selanjutnya.

Tim pencarian orang hilang mengunakan 1 (satu) unit Perahu Karet Pos SAR Morowali dan 2 (dua) unit Perahu Nelayan serta yang tim yang terlibat Posal Morowali 3 Personil, Pos Polairud Morowali 2 Personil, Pos SAR Morowali 4 Personil, Komunitas Selam SDC Morowali 3 Personil dan Masyarakat setempat.

Selanjutnya korban akan diberangkatkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan.pungkasnya (tim)